Sembuh Dari Trigeminal Neuralgia

Sembuh Dari Trigeminal Neuralgia
01Okt, 2018

Sembuh Dari Trigeminal Neuralgia, Kini Bisa Tersenyum Lega

Pak Stefanus (63th) berasal dari Kalimantan Barat memiliki keluhan nyeri di daerah sekitar pipi seperti sakit gigi namun lebih sakit. Nyeri yang dirasakan yakni pipi serasa terbakar dan tersetrum listrik dari bagian pipi hingga ke seluruh kepala sejak tahun 2013 Jika sedang terasa nyeri, Pak Stefanus tidak bisa makan dan tidak bisa berbicara. Ia ingin segera  Sembuh Dari Trigeminal Neuralgia

Pak Stefanus sudah berobat ke beberapa dokter hingga ke Malaysia namun tidak berangsur membaik. Setelah berkonsultasi dengan dr. Mahdian Nur Nasution, Sp.BS, Pak Stefanus didiagnosa Trigeminal Neuralgia.

Trigeminal neuralgia adalah sebuah gangguan rasa sakit yang memengaruhi saraf yang mengantarkan sensasi dari wajah menuju otak, sekaligus mengontrol sebagian fungsi motorik wajah, seperti mengunyah dan menggigit.

Trigeminal Neuralgia itu disebabkan oleh persentuhan saraf dengan pembuluh darah, persenggolan akan mengakibatkan munculnya cetusan listrik, dan ini akan dirasakan seperti rasa ditusuk-tusuk (tersetrum), dan Anda merasakan seolah-olah masalah tersebut asalnya dari gigi atau kulit wajah, padahal bukan itu sumber masalahnya.  Setelah berkonsultasi dengan dr. Mahdian Nur Nasution, Sp.BS, tindakan yang dilakukan yakni Radiofrequency Ablations.

Sembuh Dari Trigeminal Neuralgia dengan Radiofrequency Ablation

Radiofrequency Ablation adalah prosedur minimally invasive yang menggunakan energi frekuensi radio untuk memanaskan saraf penyebab nyeri di daerah tertentu sehingga tidak mengirimkan rasa sakit dan menghilangkan gejala. Lamanya tindakan yakni 10-15 menit.

Tindakan Radiofrequency Ablation bertujuan untuk menghilangkan nyeri kronis di area syaraf yang mengahantarkan rasa sakit. Tidak ada resiko efek samping untuk pengobatan dengan radiofrequency. Prosedur ini benar-benar aman tanpa resiko kelumpuhan atau saraf cedera. Sekarang Pak Stefanus  Sembuh Dari Trigeminal Neuralgia. 

Konsultasi Whatsapp

1 Comment

  • Dedeng Suhendi Juli 29, 2019 @ 9:37 am

    Nama saya Dedeng suhendi tinggal di sepatan tangerang sdh 3 thn ini mengalami sakit di pipi penyakit utama saya DM kemana saya hrs berobat selama ini berobat melalui bpjs di beri suntikan insulin aspilet cande sartan mohon balasannya dan solusi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *