Cara Mengobati Nyeri Wajah

Cara Mengobati Nyeri Wajah

Cara Mengobati Nyeri Wajah akibat Penyakit Trigeminal Neuralgia

Ibu Widyaningsih (52th) memiliki keluhan nyeri di daerah sekitar pipi seperti sakit gigi namun lebih sakit sejak tahun 2002. Rasanya terbakar dan tersetrum listrik dari bagian pipi hingga ke seluruh kepala Selama 15 tahun Ibu Widyaningsih kesulitan makan, sikat gigi, bahkan diam pun terasa sangat sakit. Nilai skala nyeri yakni 10 dari 10 hingga pingsan. Sudah mencari Cara Mengobati Nyeri Wajah namun belum kunjung berhasil. 

Sudah ke dokter gigi namun tidak ada masalah pada gigi. Sudah ke dokter saraf, diberikan obat, fisioterapi namun tidak ada perubahan Ibu Widyaningsih hampir putus asa karena obat penghilang nyeri sudah tidak lagi membantu menghilangkan nyerinya, dan nyaris overdosis obat.

Setelah berkonsultasi dengan dr. Mahdian Nur Nasution, Sp.BS, Ibu Widyaningsih didiagnosa Trigeminal Neuralgia. Trigeminal Neuralgia adalah sebuah gangguan rasa sakit yang memengaruhi saraf yang mengantarkan sensasi dari wajah menuju otak, sekaligus mengontrol sebagian fungsi motorik wajah, seperti mengunyah dan menggigit. Prevalensi penderita trigeminal neuralgia yakni 5 :100,000 orang.

Trigeminal Neuralgia itu disebabkan oleh persentuhan saraf dengan pembuluh darah, persenggolan akan mengakibatkan munculnya cetusan listrik, dan ini akan dirasakan seperti rasa ditusuk-tusuk (tersetrum), dan Anda merasakan seolah-olah masalah tersebut asalnya dari gigi atau kulit wajah, padahal bukan itu sumber masalahnya Setelah berkonsultasi dengan dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS, tindakan yang dilakukan yakni Radiofrequency Ablations.

Cara Mengobati Nyeri Wajah dengan Radiofrequency Ablation

Cara Mengobati Nyeri Wajah salah satunya dengan Radiofrequency Ablation. Radiofrequency Ablation adalah prosedur minimally invasive yang menggunakan energi frekuensi radio untuk memanaskan saraf penyebab nyeri di daerah tertentu sehingga tidak mengirimkan rasa sakit dan menghilangkan gejala.

Tindakan Radiofrequency Ablation bertujuan untuk menghilangkan nyeri kronis di area saraf yang menghantarkan rasa sakit. Lamanya tindakan yakni 10-15 menit dengan anastesi lokal. Tidak ada resiko efek samping untuk pengobatan dengan radiofrequency. Prosedur ini benar-benar aman tanpa resiko kelumpuhan atau saraf cedera. 3 hari pasca tindakan Nyeri yang dirasakan 90% hilang. Begitulah cara mengobati nyeri wajah.

Ibu Widyaningsih sudah dapat mengobrol dan tertawa dengan nyaman tanpa rasa sakit. Segera konsultasikan berbagai keluhan nyeri Anda bersama Dokter-dokter kami di Arfa Klinik Nyeri Wajah. Kami akan melayani Anda sepenuh hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jl. Warung Jati Barat No. 34, RT007/005, Kalibata, Jakarta 12760

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-7919-6999

Book Online

Appointment Now